Tuesday, April 23, 2013

Getting Started



Halo, para blogger!
Senang sekali bisa kembali ke dunia blogging, setelah sekian lama vacum karena saya merasa bosan dan kurang tertarik membuat blog. Pertama kali saya berkenalan dengan dunia blogging saat saya masih duduk di bangku SMP, sekitar kelas 1 atau 2, saya lupa. Saat itu sekolah saya sedang kedatangan tamu, para students exchange dari Bedok Secondary School Singapore(kalo gak salah namanya itu..hehe), dan salah satu guru mereka yang ikut memberikan short class tentang blogging. Saat itu gurunya memberikan contoh dengan membuat blog di multiply, jadi blog saya yang pertama ada di multiply, tapi saat itu saya belum begitu tertarik dengan dunia blogging, saya hanya sedikit memodifikasi tampilan blog saya, memposting sedikit artikel dan mengupload beberapa video dan playlist lagu favorit saya. Setelah saya lulus SMP saya sudah jarang membuka blog itu lagi, paling hanya sesekali melihat-lihat dan memodifikasi tampilannya saja. Beberapa waktu yang lalu, saya ingin membuka blog itu lagi dan mulai aktif di dunia blogging, tapi tidak bisa, mungkin karena saya sudah terlalu lama tidak membuka blog itu lagi..hahaha
Akhir-akhir ini saya merasa ingin aktif menjadi blogger lagi, jadi saya putuskan untuk membuat blog di blogger ini, mumpung saya punya google account, jadi tidak perlu repot-repot membuat account lagi. Blog ini bersifat personal, jadi saya akan lebih banyak berbagi tentang pengalaman saya di dalam blog ini, tapi saya juga akan memposting hal-hal yang seru dan "hot" yang terjadi di dunia maya dan dunia nyata :))

Saya memberi nama blog ini "Adventure. Art. Engineering.", kenapa begitu? Karena ketiga hal ini berkaitan erat dengan saya. Saat ini saya kuliah di sebuah universitas swasta di Jakarta, jurusan Computer Engineering atau nama bahasa indonesianya Teknik Komputer. Tapi beberapa tahun yang lalu, beberapa universitas, termasuk universitas tempat saya kuliah sekarang mengganti nama bahasa indonesia jurusan ini menjadi Sistem Komputer, jadi jangan bingung ya kalau ada orang yang mengatakan jurusan sistem komputer, itu sama aja dengan teknik komputer. Saya memiliki beberapa hobby di bidang kesenian dan saya suka jalan-jalan dan bertualang. Beberapa pengalaman hidup saya juga yang saya anggap sebagai petualangan yang seru dan nanti akan saya ceritakan secara lebih mendetail di postingan-postingan berikutnya.
Sekian cerita singkat tentang saya, sampai jumpa di postingan berikutnya.


Selamat menikmati tulisan-tulisan saya! :)

No comments:

Post a Comment